Red Lover

December 9, 2010

The Island


Hhaah, akhirnya setelah 1,2,3,4 bulan gk pernah ngeposting lg, (bnr2 gk aktif, berpaling ke kaskus soalnya ^^")... 
Okeh, mau share lagi, ini sebenernya udh lama gw tulis dari sebelum gk aktif lg...
The Island, sebuah cerita fiksi ilmiah lagi, lagi-lagi tentang masa depan manusia, jd ceritanya karena begitu majunya perkembangan kedokteran di dunia, hingga tercipta suatu konsep pengobatan berupa transplantasi dari individu yang identik dengan individu penderita, yg tidak lain adalah sebuah individu kloning. Yang berasal dari sponsor yang membayar mahal, supaya bisa menggunakan organ dan tubuh mereka sebagai "suku cadang" ketika dibutuhkan. *ada dialog di film ini: "orang akan membayar semahal apapun untuk memperdaya kematian"

Sebuah inovasi dari perusahaan "Merrick Biotech", oleh pendiri Dr. Merrick (Sean Bean), membuat suatu koloni terisolasi yang tertutup Terisolasi dari patogen yang membunuh hampir semua manusia di bumi. Didalamnya sudah jelas, adalah tempat semua individu kloning, yg menunggu dan berharap untuk dapat memenangkan lotere menuju "The Island", satu-satunya tempat terbuka di dunia yang tidak terjamah oleh bencana infeksi tersebut. Koloni ini membatasi semua aktivitas penghuninya, tidak boleh ada kontak seksual, pengaturan diet bagi para penghuninya. *kurang lebih supaya "klon-klon" tidak terjangkit infeksi antara sesama dan selalu terjaga dalam kondisi sehat, tentunya untuk sponsornya.

Lincoln Six Echo (Ewan McGregor) *aktor dalam film ini. Mulai berpikir tentang pakaian putih yg dikenakan oleh semua orang di koloni, tentang mimpi akan dunia luar, dan serangga yang masuk ke dalam koloni. Gelombang otak Lincoln menunjukkan bahwa ada suatu aktivitas yg seharusnya tidak dimiliki oleh seorang "klon" yaitu munculnya memori dari sponsornya, (manusia asalnya si Lincoln). Bersama dengan Jordan Two Delta (Scarlett Johansson), seorang "klon" wanita, mereka mulai berpikir bahwa, bencana infeksi dan undian tentang "The Island" sebenarnya tidak ada sama sekali. Mereka mulai mencari tahu jalan keluar dari koloni tersebut, dan mengetahui, bahwa teman-temannya yang telah memenangkan undian "The Island" adalah yang diambil organnya untuk sponsor yang memilikinya. *manusia jadi kaya barang dagangan disini.

Diluar mereka menyadari bahwa dunia masih ada, dan disini dimulai konflik, pengejaran oleh seorang agen militer (Djimon Hounsou) yang dibayar oleh Dr. Merrick untuk mendapatkan kembali "barang dagangannya" tersebut.
Lincoln bermaksud menemui sponsornya untuk mengetahui lebih jelas tentang keberadaan mereka, namun sponsornya, Tom Lincoln, berpikir sebaliknya, "klon" adalah barang berharga yang harus dikembalikan sbg "polis asuransi" miliknya.

Nah, setelah ini pengejaran mereka berdua jadi lebih seru, adegan yg benar2 gw kasih jempol pas, adegan dimana Lincoln dan pemiliknya, Tom Lincoln tertangkap oleh agen militer, disitu agen militernya jadi kebingungan siapa yang asli, disini Lincoln berhasil menaruh gelang yang hanya dimiliki oleh "klon" kepada yg asli.

Okeh, kata2 di film ini yang paling asik pas Lincoln ngmg, (pdhl sbg "klon" pengetahuannya baru sebatas anak belasan tahun) "aku tidak perduli dengan kesalahan yang dilakukan perusahaan kalian, yang aku tahu aku akan melakukan apapun untuk tetap hidup" buset, omongan klon nih...

Jadi pesannya ya, walaupun klon, mereka tetap punya hak untuk hidup, jadi manusia, walaupun klon, bukan barang dagangan yang siap dipake jika kita menderita sakit ataupun hampir meninggal.

Mantep deh nih film... Te O Pe Be Ge Te
,  



No comments:

Post a Comment